THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
=direction
ZWANI.com - The place for myspace comments, glitters, graphics, backgrounds and codes
=direction

Assalamu'alaikum wr.wb

Assalamu'alaikum wr.wb

Sabtu, 03 November 2007

Pengen Tw....


Komet tu apa sich????

Truz koq bisa gerak?????

Komet yang sering disebut bintang berekoraknya jauh dari bumi.Lebih jauh dari jarak bumi ke bulan. Komet tidak mengeluarkan cahaya sendiri, tetapi memantulkan cahaya dari matahari. Sama seperti benda angkasa lainnya, komet pn beredar mengelilingi matahari.Waktu edarnya bermacam-macam. Ada yang sekitar 3 tahun, tetapi ada juga yang sampai ribuan tahun lamanya. Orbit komet bentuknya elips.

Apabila komet sedang berada dekat matahari atau bumi, maka cahaya komet akan tampak makin jelas. Ekor komet selalu bergerak menjauhi matahari. Itu disebabkan oleh ekor komet terdiri dari awan kabut. Sehingga mudah tertiup angin matahari.Ukuran komet lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran planet.
Sebelum mendekati matahri komet terdiri atas batuan dan es. Namun, saat mendekati matahari yang sangat panas, es yang ada di komet akan menguap sebagian. Saat ini dari dalam intitubuh komet akan menyembur debu dan gas. Kemudian terbentuklah kepala dan ekor komet. Kepala komet disebut juga dengan koma. Koma ini bisa mengembang menjadi ratusa ribu kilometer panjangnya. Ekor komet pun bisa memanjang manjadi 10 juta kilometer. Sedangkan bagian inti tubuh komet sendiri tetap kecil. Ukurannya hanya beberapa kilometer.

0 komentar: